SMAN 6 Cetak Lulusan Berdaya Saing

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – SMA Negeri 6 Semarang, Selasa (27/10/2020) melaunching Branding ‘BERKOMITMEN’ di kampusnya, jalan Ronggolawe Semarang. Branding ini diresmikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Tengah, Budi Santosa SPd MPd MSi disaksikan Kepala SMAN 6 Semarang Dra Hj Lukita Yuniati MKom dan Ketua Komite setempat Drs Suyatno.

BERKOMITMEN merupakan branding yang kini dimiliki SMA Negeri 6 Semarang sebagaimana dijelaskan oleh Hj Lukita sebagai singkatan dari Berakhlak Mulia, Menguasai Komunikasi, Menguasai Informasi, Menguasai Teknologi dan Mencintai Lingkungan.

“Branding kami ini merupakan komitmen sekolah dalam mendidik dan membentuk siswa-siswi agar memiliki akhlak mulia sebagai dasar karakter. Kemudian menguasai komunikasi, informasi serta teknologi sebagai landasan daya saing menapaki masa depan. Selain itu juga memiliki rasa cinta terhadap lingkungan sebagai dasar membentuk kepedulian sosial.” ungkap Lukita Yuniati.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi  Jawa Tengah, Budi Santosa Spd MPd MSi usai meresmikan launching ‘BERKOMITMEN’, mengatakan sekolah harus memiliki branding yang menjadikan punya nilai dalam melakukan pendidikan dan mencetak kelulusannya. “Branding ini tidak saja menjadi daya tarik minat menempuh pendidikan di sekolah ini, melainkan juga menentukan kualitas lulusan yang berkemampuan khusus dan memiliki daya saing,” ujar Budi Santosa.

Dia yakin, SMA Negeri 6 sudah tepat memiliki branding yang mencetak generasi berkarakter yang berpedoman pada pembentukan akhlak, menguasai komunikasi, informasi dan teknologi. “Dunia sekarang ini tidak lepas dari penguasaan teknologi Komunikasi dan Informasi. Siapa yang menguasai Komunikasi dan Informasi, maka dia akan menguasai dan bisa menaklukkan dunia. Oleh karena itu bila anak didik SMA Negeri 6 Semarang ini menguasai dua hal itu dengan landasan akhlak mulia serta cinta lingkungan, maka akan menjadi generasi unggul yang siap menyongsong Era Indonesia Emas,” ungkap Budi Santosa.

Ketua Komite SMAN 6 Semarang Drs Suyatno terpisah menyampaikan dukungannya terhadap perkembangan SMAN 6 dengan membranding sekolah ‘BERKOMITMEN’. Setelah melihat konsepnya sangat baik, Suyatno optimistis akan berdampak baik bagi anak didik.

Usai seremoni launching yang menerapkan protokol kesehatan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Tengah bersama Kepala Sekolah dan ketua Komite meninjau seluruh area sekolah. Lagi-lagi, Budi Santosa kagum dengan penataan dan kebersihan lingkungan sekolah. Satu hal yang terlihat mencolok adanya sarana cuci tangan dan instalasi handsanitizer yang ada di sepan pintu ruangan kelas.

“Kami sudah siapkan sarana kelengkapan protokol kesehatan di tiap kelas, jadi bila lanti sudah diterapkan pembelajaran tatap muka kami sudah siap dengan protokol kesehatannya,” ujar Lukita. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI