SMKN 6 Kendal Tanam 10 Ribu Pohon Pepaya

KENDAL, KRjogja.com – Terobosan sekolah untuk membantu siswa dalam belajar di era pandemi harus sarat dengan inovasi. Salah satu yang dilakukan oleh SMKN 6 yang konsen terhadap pertanian adalah Bangun Desa.

Pandemi covid 19 memaksa kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring, namun banyak cara yang dilakukan sekolah agar siswa tetap kreatif dan memiliki ketrampilan. Salah satunya program budidaya pepaya yang dilakukan SMK Negeri 6 Kendal, yang memberdayakan petani dan orangtua siswa untuk sarana pembelajaran siswa dimasa pandemi.

Budidaya pepaya golden exotica yang dilakukan SMK Negeri 6 Kendal, bersama warga Desa Kalibareng Kecamatan Patean Kendal bukan sekadar program kerjasama kemitraan saja. Lahan warga yang ditanami pepaya jenis unggul ini, selain menguntungkan petani juga dijadikan sarana pembelajaran siswa selama masa pandemi covid 19.

Tidak hanya lahan milik warga saja yang ditanami pepaya jenis ini, orangtua siswa yang mempunyai lahan dan berprofesi sebagai petani juga dilibatkan. Hal ini agar bisa memberikan manfaat dan bisa menjadi sarana belajar siswanya di lapangan.

BERITA REKOMENDASI