SMP 9 Salatiga Bagi 150 Paket Sembako

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRjogja.com – SMP 9 Salatiga menggelar bakti sosial dengan membagi paket sembako untuk warga di lingkungan sekolah.

Bakti sosial ini dilakukan para siswa, orang tua siswa dan semua elemen di SMP 9 Salatiga, pada Jumat (10/12/2021).

Pembagian sembako diawali dengan membagi kupon terlebih dahulu kepada warga sasaran yang berada di lingkungan sekolah, pada Kamis (9/12/2021).

Selanjutnya sembako dibagikan pada keesokan harinya, Jumat (10/12/2021).

Karena letak SMP 9 di pusat Kota Salatiga, maka sembako sebagian banyak diberikan kepada warga yang aktivitas di lingkungan tersebut

Di antaranya, warga lingkungan Kalitaman Salatiga, tukang becak, tukang parkir, tukang tambal ban dan penyapu jalan.

Selain itu paket sembako juga diberikan kepada siswa yatim dan piatu kelas 7 di SMP 9 Salatiga.

Guru Pembina Bagian Kesiswaan SMP 9 Salatiga, ST Nurul HM mengatakan kegiatan baksos ini diprakarsai oleh OSIS. Sedangkan sumber sembako berasal dari bantuan orang tua siswa kelas 7, 8 dan kelas 9.

“Sembako berasal dari orang tua siswa yang diberikan secara sukarela berbentuk barang, kemudian kami kemas. Jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 150 paket,” kata ST Nurul HM kepada Krjogja.com, Jumat (10/12/2021).

Bakti sosial ini bertujuan meringankan beban di tengah pandemi Covid 19 dan melatih siswa untuk peduli sesama serta peka sosial.

“Kami atas nama SMP 9 berterima kasih kepada orang tua siswa. Insya Allah bantuan ini menjadi amal kebaikan kita semua, ” kata Nurul.

Sedangkan, Kepala Sekolah SMP 9 Salatiga Yati Kurniawati mengatakan bantuan sembako ini tidak seberapa nilainya. Semoga bisa memberikan manfaat.

“Kami harapkan tetap jalankan protokol kesehatan, jangan lengah dan semoga kita semua sehat,” kata Yati Kurniawati. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI