Soal Biaya Kuliah di Masa Pandemi, Rektor Unnes Ikut Mendikbud

SEMARANG,KRJOGJA.com- Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan dukungan atas kebijakan Mendikbud di masa Pandemi.

“Mas Nadiem Makarim selaku Mendikbud telah melakukan berbagai kebijakan untuk meringankan biaya kuliah mahasiswa selama pandemi. Kebijakan tersebut tertuang dalam Permendikbud Nomor 25 Tahun 2020 yang kita dukung secara penuh. Dalam Permendikbud yang diterbitkan Juni 2020, Kemendikbud akan memberikan keringanan uang kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa PTN yang menghadapi kendala finansial selama pandemi Covid-19,” kata Prof Fathur Rokhman pada rapat pimpinan secara Daring, Senin (3/8/2020).

Dijelaskan Rektor Unnes, Mendikbud Nadiem Makarim telah memberikan kebijakan untuk memberikan keringan biaya kuliah bagi mahasiswa. Berdasarkan surat dari Pusat Layanan Biaya Pendidikan Unnes mendapatkan kuota penerima KIP Kuliah untuk mahasiswa baru semester I sebanyak 1.784 mahasiswa, Kuota Bantuan UKT untuk semester III berjumlah 570 mahasiswa, Kuota Bantuan UKT untuk semester V sebanyak 893 mahasiswa, dan kuota bantuan UKT untuk semester VII berjumlah 1.351 mahasiswa.

BERITA REKOMENDASI