Soal Keraton Agung Sejagat, Kasdam IV Diponegoro: Kita Tunggu

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kasdam IV Diponegoro, Brigadir Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa menyatakan Kodam IV Diponegoro masih melakukan pendalaman (selidiki) seputar latar belakang berdirinya Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Juru Tengah, Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo yang telah viral di media sosial. 

"Oleh karenanya kami belum bisa menyimpulkan karena masih kami dalami. Nanti setelah kami kumpulkan data-data dan bisa disimpulkan, pasti akan kami sampaikan kepada teman-teman media," ungkap Kasdam IV Diponegoro, usai menghadiri Tasyakuran HUT Ke-69 Penerangan TNI Angkatan Darat di Pendam IV Diponegoro, Selasa (14/1/2020).

Ditanya seputar apakah berdirinya Keraton Agung Jagat tersebut akan mengganggu keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kasdam IV Diponegoro belum berani memberikan kesimpulan. Pihaknya telah mengumpulkan informasi dan data-data sebagai bahan untuk menganalisa dan langkah bertindak.

"Silahkan ditunggu, nanti akan kami sampaikan bila semua sudah jelas," pinta Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Pada Peringatan HUT Ke-69 Penerangan TNI AD lingkup Pendam IV Diponegoro, Kasdam IV Diponegoro mengapresiasi kinerja Pendam IV Diponegoro dalam capaian prestasi dan menjalin kemitraan dengan wartawan.

"Wartawan ini mitra sekaligus ujung tombak Penerangan Kodam IV Diponegoro dalam menyampaikan informasi untuk menciptakan iklim kondusif di wilayah terirorial Kodam IV Diponegoro. Saya mewakili Kodam IV Diponegoro juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama teman-teman media (wartawan)," ucap Kasdam IV Diponegoro didampingi Kapendam IV Diponegoro Letkol Kav Susanto dan sejumlah Asisten Kasdam IV Diponegoro. (Cha) 

BERITA REKOMENDASI