Soal Sita Aset PPh21, Kejari Salatiga Siap Hadapi Praperadilan

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga menyatakan siap menghadapi gugatan praperadilan yang dilakukan tersangka kasus korupsi penggelapan pajak penghasilan (PPh21) atas nama, AS (58) seorang pensiunan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Salatiga.

Tersangka AS diduga tidak terima atas penetapan tersangka dan penyitaan aset miliknya oleh pihak kejaksaan yang terdiri dari tujuh mobil dan beberapa sertifikat tanah dan rumah.

“Silahkan saja mengajukan gugatan praperadilan dan itu hak tersangka. Kami kejaksaan siap menghadapinya di pengadilan,” tandas Kajari Salatiga, Moch Riza Wisnu Wardhana melalui Kasi Intel Kejari Salatiga, Ariefulloh dihubungi Krjogja.com, Rabu (30/06/2021).

Ia juga menambahkan langkah penyitaan aset milik tersangka tersebut merupakan langkah antisipasi dalam penyelamatan keuangan negara yang diduga dikorupsi. “Kita siap menghadapinya. Penetapan tersangka sudah sesuai prosedur peraturan perundang-undangan,” tukas Ariefulloh.

Diketahui Kejari Salatiga menetapkan tersangka terhadap AS yang juga mantan bendahara gaji ASN di Pemkot Salatiga. Selain itu Kejari juga menyita aset yang diduga milik tersangka AS terdiri dari tujuh mobil dan beberapa sertifikat tanah bangunan. (Sus)

 

 

BERITA REKOMENDASI