Soal Temuan BPK, Kepala Dinas LH Salatiga: Rekanan Janji Akan Membayar

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Prasetyo Ichtiarto mengatakan, pihaknya telah menghubungi rekanan pelaksana proyek Taman Sidomukti Salatiga yang belum membayar temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurutnya, proyek Lapangan Pancasila terjadi temuan BPK sebesar Rp 18 juta dari anggaran Rp 16,7 miliar dan sudah dikembalikan ke kas negara. Kemudian untuk proyek Gedung Kantor LH dengan nilai proyek Rp 5 miliar terjadi temuan BPK Rp 100 juta lebih dan juga sudah dikembalikan. Sementara untuk proyek Taman Sidomukti dengan anggaran Rp 6 miliar ada temuan BPK kurang lebih Rp 200 juta belum dikembalikan.

“Memang batas waktu yang diberikan BPK sampai 6 Juli 2020 lalu. Dua temuan di dua proyek sudah selesai. Taman Sidomukti yang belum dibayar atau dikembalikan. Saya khan hanya menyampaikan kepada rekanan saja. Ketiga paket kegiatan tersebut manajemennya dilakukan satu orang meski pelaksananya nama beda,” tandas Prasetyo Ichtiarto kepada KRJogja.com, Senin (27/07/2020) sore.

Kepala Dinas LH Salatiga mengungkapkan rekanan pelaksana Taman Sidomukti Salatiga menjanjikan akan membayar uang pengembalian ke kas negara sesuai penghitungan BPK pada pekan depan atau akhir bulan Juli 2020 ini. “Ia berjanji akan membayar ke kas pekan depan,” tukas Prasetyo Ichtiarto kepada Krjogja.com. (Sus)

BERITA REKOMENDASI