Sopir Bung Karno Dijaga Ketat Agar Tak Jadi Target Covid

SEMARANG, KRJOGJA.com – Lansia menjadi perhatian khusus dalam pencegahan terpapar Covid-19 di Kota Semarang. Hal ini dilakukan oleh Koramil 13 Semarang Selatan bekerjasama dengan para lurah yang ada di wilayah Kecamatan Semarang Selatan dan dukungan Polsek Semarang Selatan.

Perlindungan terhadap lansia dilakukan mengingat para lansia memiliki kerawatan terpapar karena faktor menurunnya daya imun terhadap penyakit. Hal yang dilakukan di wilayah kecamatan Selatan ini juga menyasar para Veteran Perang Kemerdekaan yang kini masih sehat dan tinggal di wilayah.

“Kami memang khususkan bagi beberapa veteran, diantaranya Kapten Purn CPM Sanjoto yang kini usianya 92 tahun. Beliau benar-benar kami jaga mengingat hidup hanya berdua dengan istrinya. Pak Sanjoto ini juga pernah menjadi sopirnya Presiden RI Pertama Bung Karno saat tahun 1954 meninjau Kota Tegal. Selain itu beliau juga sebagai pengawal pengamanan rute gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman di tahun 1948,” ungkap Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah AR SE MM, Selasa (22/6/2021) saat memimpin penyemprotan disinfektan di rumah Sanjoto, Jalan Blimbing Raya 34 Peterongan Semarang Selatan.

BERITA REKOMENDASI