Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Lewat Tebak Lagu

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Anggota komisi V DPR RI dari PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama menyelenggarakan acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan, dengan cara yang berbeda. Mas Vino, begitu panggilan akrab Herviano, menyelenggarakan acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan , dengan cara mengajak peserta menebak lagu dan bernyanyi.

Tidak hanya lagu kebangsaan, namun Juga lagu-lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi dan grup musik ternama. Seperti God Bless, Gombloh, Hervey Malaiholo dan lainnya. Dengan permainan tersebut, praktis peserta bernyanyi bersama setelah bisa menjawab tebakan lagu.

Melalui layar video, Vino, mengatakan empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana. Pilar atau tiang penyangga suatu bangunan agar kokoh berdiri.

Jika tiang rapuh maka bangunan akan terancam roboh Empat pilar disebut juga fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan. Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat.

“Konsep Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara itu, terdiri dari Pancasila, UUD 1945 , NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Herviano.

BERITA REKOMENDASI