Sosialisasikan Program ETLE, Masih Ditemukan Pelanggar

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRjogja.com – Program penerapan tilang elektronik (ETLE),Sabtu(13/3) mulai di sosialisasikan oleh jajaran Ditlantas Polda Jateng kepada masyarakat di Semarang. Dalam melakukan sosialisasi dengan berkeliling di jalan,seperti jalan Veteran, jalan Kiyai Saleh, jalan Pandanaran, dan seputar Simpang Lma, anggota Satlantas Polda Jateng masih menemukan pengendara yang melanggar lalulintas di jalan. Namun, hal ini anggota Satlantas Polda Jateng hanya memberikan peringatan tidak melakukan tilang ETLE.

“Hari ini kita melakukan Sosialisasi dan pengertian kepada masyarakat, jadi sifatnya kita memberi himbauan kepada pengendara yang melanggar”, ungkap AIPDA Muzaki usai melakukan sosialisasi kepada wartawan.

Dari hasil pantauan di lapangan, terdapat dua pengendara yang melanggar, diantaranya di jalan Pandanaran terdapat satu orang tidak menggunakan alat pengaman kepala helm dan satu pengendara lainnya berboncengan tiga orang dalam satu kendaraan. Mereka hanya diberi peringatan oleh anggota Satlantas Polda Jateng., Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy mengatakan, program ETLE ini merupakan program kerja Kapolri, untuk itu jajaran Ditlantas Polda Jateng melakukan sosialisasi ini kepada masyarakat, yang akan launcing pada tanggal 23 Maret 2021 mendatang.

“Nantinya setelah di launcing, baru kita terapkan program ETLE kepada masyarakat Jawa Tengah.Hari ini kita lakukan Sosialisasi Program ETLE ini, tidak ada tilang hanya himbauan dari anggota saja kepada masyarakat”, ucapnya.

Dirlantas Polda Jateng juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mematuhi aturan lalulintas, dan jangan melanggar. Hal ini sebagai pembelajaran masyarakat untuk tertib berlalulintas.(Cry)

BERITA REKOMENDASI