SOTK Baru Salatiga Tambah Anggaran Rp 3 Miliar

SALATIGA (Krjogja.com)- Pemberlakuan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru di Pemkot Salatiga bakal menyedot anggaran tambahan di tahun anggaran 2017 kurang lebih Rp 3 miliar.  

Penjabat Walikota Salatiga, Achmad Rofai menyatakan bahwa pengisian jabatan baru di SOTK nanti harus selesai dan dilakukan pelantikan pada  tanggal 2 Januari 2017.  "SOTK baru ini selama satu bulan (selama bulan Desember 2016) dipetakan pengisian jabatan khususnya di eselon II yang bertambah dari 28 jabatan sebelumnya bertambah tujuh jabatan baru. Tentu secara logikan akan menambah anggaran biaya pegawai. Soal berapa naiknya saya tidak hafal, tanya ke Bappeda,” tandas Achmad Rofai kepada Krjoga.com, usai rapat paripurna di DPRD, Rabu (30/11/2016). 

Achmad Rofa menjelaskan akan ada tiga jabatan eselon promosi dari eselon III ke eselon II. Namun demikian, untuk proses dan mekanismenya pelantikan apakah diisi oleh definitif dengan pengukuhan atau di Pltkan, akan meminta izin ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Jakarta dalam waktu dekat ini. 

"Target kami satu bulan harus sudah selesai dan bisa bekerja SOTK baru. Kalau saya tidak izin nanti bisa salah, saya hanya penjabat (Pj) walikota. ,” tukas Achmad Rofai.  (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI