SOTK Baru Tunggu Hasil Evaluasi Gubenur

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA (KRjogja.com) – Peraturan Daerah Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, segera dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dan evaluasi dari Gubernur Jateng. Dimungkinkan setelah Perda SOTK yang baru untuk Salatiga akan terjadi mutasi dan pengisian jabatan baru sebelum Desember 2016.

Kabag Humas Pemkot Salatiga, Sri Satuti sesuai rapat paripurna, mengatakan bahwa SOTK baru sudah disahkan dan langsung dikirim ke Gubenur Jateng untuk dikonsultasikan apakah isinya sudah sesuai dengan peraturan atau belum. "SOTK baru Salatiga, telah disetujui dan disahkan DPRD. Perda SOTK saat ini sudah dikirim ke Gubernur dan hasilnya 14 hari sejak disahkan. Awal September sudah turun lagi ke Salatiga," jelas Sri Satuti, Senin (29/8).

Dijelaskan dalam Perda SOTK Salatiga 2016 ini, prinsip terdiri Sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas tipe B jumlahnya 13, dinas tipe C sebanyak 8 dinas, Badan tipe yakni 2 lembaga, Badan tipe C satu badan dan kecamatan tipe B adalah 4 kecamatan. "Kita tunggu kalau tidak ada koreksi dari gubernur selama 14 hari segera dikeluarkan Perwali untuk pengisian eselonnya," tandas Satuti.

Hasil evaluasi sudah turun, maka bisa ditentukan jabatan eselonnya. Menurut beberapa sumber di Pemkot Salatiga, mutasi dan rollimg besar-besaran terkait SOTK yang baru ini akan dilakukan dalam waktu Oktober-November, karena sebelum Desember sudah terisi semua jabatan tersebut.
"Kemungkinan nanti ada tambahan 4-5 eselon II di Pemkot Salatiga," ujar sumber di Pemkot Salatiga, Senin (29/08/2016). (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI