SOTK Jangan Ada Intervensi Politik

SALATIGA (KRjogja.com) – Wakil Ketua DPRD Salatiga, M Faturrahman menegaskan bahwa dalam proses persetujuan Rancangan Perda Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru di Salatiga jangan sampai ada intervensi politik menyusul bersamaan dengan proses tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Salatiga 2017.

"Saya berharap tidak ada intervensi politik dalam SOTK baru khususnya dalam penempatan pejabat struktural di bawah yang kemungkinan bisa saja berimplikasi politik pilwakot. PNS harus netrall. Kami mengingatkan Pj Walikota Salatiga untuk menata SOTK kembali demi peningkatan kemajuan pelayanan birokrasi kepada masyarakat nantinya,” tandas Faturrahman kepada KRjogja.com, Kamis (18/08/2016).

Dia menambahkan, bahwa. SOTK ditargetkan selesai pada bulan Agustus ini dan kemudian disahkan sehingga sebelum Desember 2106, yakni tiga bulan sebelum pelaksaan Pilwakot kemungkinan ada mutasi dan pengisian jabatan baru karena ada beberapa eselon II baru. "Targetnya sebelum Desember nanti akan ada pengisian terkait SOTK baru,” tambahnya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI