SPJ Hibah Dana RW Rp 8,9 M Harus Sesuai Proposal

SALATIGA, KRJOGJA.com – Surat Pertanggungjawaban (Spj) dan hibah dana rukun warga (RW) di Salatiga dengan jumlah keseluruhan mencapai Rp 8,9 miliar harus sesuai dengan proposal dan  paling lambat diserahkan kepada Pemkot Salatiga, 10 Januari 2020. Demikian pernyataan ini ditegaskan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkot Salatiga, Joko Wahono kepada KRjogja.com Kamis (26/12/2019).

"SPj hibah dana RW yang telah diterima oleh para RW di Kota Salatiga harus sudah diserahkan kepada Pemkot Salatiga yakni ke Badan Keuangan Daerah (BKD) dengan tembusan Camat dan Lurah paling lambat tanggal 10 Januari 2020 atau dua pekan lagi,” kata Joko Wahono.

Dia juga mengungkapkan SPj yang diserahkan harus sesuai dengan proposal awal pengajuan dan tidak boleh terjadi penyimpangan. Untuk itu apabila ditemukan Spj yang menyalahi akan dikembalikan untuk diperbaiki sesuai peruntukkannya.

“Kami juga menyiapkan tim monitoring evaluasi (monev) dari lintas organisasi pemerintah daerah (OPD) untuk melakukan penelitian SPj tersebut. OPD tersebut diantaranya, BKD,  DPU dan Bapelitbangda,” tandas Joko Wahono kepada KR.

Diketahui Danah Hibah Guyub RW di Salatiga dicairkan pada perubahan APBD 2019 Salatiga senilai Rp 8,9 miliar untuk 198 RW di Salatiga. Setiap RW menerima hibah sesuai proposal berkisar Rp 40 juta sampai Rp 50 juta. (Sus)

BERITA REKOMENDASI