SPLU PLN Hadir dalam Finance & UMKM Expo Semarang

SEMARANG KRJogja.com – Sinergi antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah dan PLN terwujud melalui acara Finance & UMKM Expo ke-7 yang digelar pada 1-5 Maret 2018 di Atrium Ciputra Mall, Semarang. Sebagai salah satu bentuk  apresiasi dan dukungan pada ajang tersebut, PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY berkontribusi dengan menampilkan SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) dan promosi motor listrik. 

Acara yang digelar selama lima hari berturut-turut ini turut diikuti oleh 48 peserta dari berbagai lembaga perbankan, asuransi, bursa efek, lembaga investasi, hingga sejumlah UMKM unggulan dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Dalam sambutan saat pembukaan, Pujiono, yang mewakili Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksana, mengatakan bahwa omset pameran dari  tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. 

"Sebagai wujud membangun hubungan yang baik dengan stakeholder kami khususnya disini Kadin Jateng, PLN tentunya akan berupaya untuk dapat berkontribusi dalam peningkatan tersebut," ujar Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN, Hardian Sakti Laksana.

Selain produk kelistrikan, PLN juga menampilkan beberapa produk yang merupakan hasil dari UMKM binaan PLN. Diantaranya Batik Semarangan dan berbagai produk olahan kedelai. Finance & UMKM EXPO ini adalah kegiatan rutin tahunan Kadin Jateng. 

Diharapkan ke depannya, kerjasama PLN dengan Kadin dapat terus berjalan sehingga tidak hanya hubungan baik yang terjalin namun pertumbuhan perekonomian khususnya di Jawa tengah dapat meningkat melalui peningkatan penggunaan energi listrik. (Cha)

BERITA REKOMENDASI