Staf Ahli Bupati Ikut Seleksi Deputi KPK

Editor: Ary B Prass

KUDUS, KRJOGJA.com – Salah satu Staf Ahli Bupati Kudus ikut mendaftar seleksi terbuka calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus yang memenuhi syarat sebagai pendaftar dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama, sesuai yang dipersyaratkan dalam surat Nomer: B/001/PANSELKPK/02/2022,  ditandatangani Kooordinator Pansel yg juga Ketua Badan Kepegawaian Negara (BKN) Supranawa Yusuf. Pendaftaran seleksi terbuka JPT Madya dan Pratama  ditutup akhir Februari 2022.
Terdapat 11 jabatan strategis di lingkungan KPK yang masih belum diisi pejabat difinitif, terdiri dari dua JPT Madya dan sembilan JPT Pratama. ASN Pemkab Kudus, yaitu Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs Catur Widiyatno MSi ikut mendaftar seleksi terbuka JPT Madya sebagai Deputi  Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat. Satu formasi JPT Madya lainnya, yakni Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi.
Selain posisi JPT Madya, KPK  membuka seleksi terbuka untuk sembilan JPT Pratama, meliputi Direktur Penyidikan, Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV, Kepala Sekretariat Dewan Pengawas, Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik, Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi, Kepala Pusat Perencanaan Strategis Pemberantasan Korupsi, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, serta Kepala Biro Hubungan Masyarakat.
“Kami mendaftar Deputi  Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, sesuai kapasitas yang dipersyaratkan,” ujar Catur Widiyatno, Rabu (2/3/2022).

BERITA REKOMENDASI