Statistika Unimus Gelar Seminar Big Data

SEMARANG,KRJOGJA.com- Prodi S1 Statistika Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar seminar nasional online “Implementasi Big Data dan Pemodelan Statistika di Masa Pandemi Covid-19”, Sabtu (15/8/2020).

Pembicara seminar di antaranya Staf Ahi Walikota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dr  Ir Nana Strodata SE MM (mewakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi MM), Dr rer pol Dedy Dwi Prasetyo MSi (Peneliti dan Kaprodi Pascasarjana Statistika ITS), Adi Wijaya Mkom (Founder Neuroscience Computing Research dan Praktisi Data Science) dan moderator Prizka Rismawati Arum  MStat (dosen S1 Statistika Unimus).

Dekan FMIPA Unimus Dr Eny Winaryati MPd didampingi Kaprodi S1 Statistika Indah Manfaati Nur MSi usai membuka seminar kepada pers menyampaikan apresiasi yang tinggi pada prodi S1 Statistika FMIPA Unimus. Persoalan Big Data merupakan kegiatan sangat intensif dilakukan prodi statistika dan kegiatan seminar seperti ini rutinitas prodi prodi di lingkungan FMIPA Unimus. Minggu lalu, beberapa dosen Prodi Pendidikan Kimia dan Pendidikan Matematika Unimus mengajar secara online untuk mahasiswa FMIPA UPSI Malaysia. Minggu depan, sejumlah dosen Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Statistika Unimus juga mengajar online untuk mahasiswa UPSI. Begitupula beberapa dosen UPSI Malaysia bulan depan akan mengajar online untuk mahasiswa FMIPA Unimus.

“Tiga prodi di FMIPA Unimus (prodi S1 Pendidikan Matematika, Prodi S1 Pendidikan kimia dan Prodi S1 Statistika) dari tahun ke tahun sangat gencar menggelar kegiatan akademik untuk meningkatkan kompetensi dosen serta mahasiswanya. Terlebih di masa pandemi Covid-19, sangat sering dilakukan webinar untuk penguatan mata kuliah serta prodi termasuk dosen dosen FMIPA Unimus mengajar untuk mahasisea UPSI Malaysia dan sebaliknya tersebut” ujar Dekan FMIPA Unimus Dr Eny Winaryati MPd.

BERITA REKOMENDASI