Sudah Didenda Rp50 Ribu, Warga Tak Juga Jera

KENDAL, KRJOGJA.com – Penerapan denda sebesar Rp. 50 Ribu bagi warga yang tidak mengenakan masker ternyata tidak membuat jera. Siti Yulaikah warga Kelurahan Kebondalem Kendal ternyata sudah dua kali melanggar dan dikenai Denda. Namun saat dirinya menghadiri undangan pernikahan temannya tidak emmakai masker dan terkena razia saat operasi yustisi gabungan menggelar razia di Alun-alun Kendal Sabtu (7/11).

Saat ditanya petugas dirinya mengaku lupa dan karena acara pernikahan temannya tidak jauh maka dirinya tidak memakai masker. “Karana malam saya pikit tidak usah mengenakan masker ternyata malah ada razia dan saya kembali terjaring,”ujar Siti. Diakuinya jika temannya yang berboncengan dengannya sudah memberitahu namun tidak diindahkannya. Akibatnya Siti kembali terkena denda Rp. 50 ribu. Oleh petugas sebenarnya denda ditingkatkan namun karena Siti meminta keringana akhirnya tetap dikenai dendan yang sama dengan sebelumnya.

Lain halnya dengan Sri Wahyuni warga Lebo Gringsing Batang mengaku malu terjaring razia masker. baginya uang denda tidak masalah namun justru malunya itu yang menjadi bebanya. “Saat berangkat saya sudah diberitahu oleh dua temannya saat mengajak saya ke alun-alun Kendal, tapi saya nggak mau, pengab soalnya lagian ini malam hari,”ujar Sri.

BERITA REKOMENDASI