Sudirman Said Blusukan Pasar

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Calon Gubernur Jateng Sudirman Said blusukan ke Pasar Rasamala Banyumanik Semarang untuk silaturahmi dan menyapa pedagang pasar, Rabu (07/03/2018). Yang menarik, Cagub nomor urur 2 ini pun menyempatkan sarapan makanan tradisional Nagasari yang dijual salah seorang pedagang.

"Saya ke sini untuk silaturahmi dan menyapa para pedagang pasar. Selain itu saya juga ingin mengetahui kondisi dan harapan mereka untuk Jawa Tengah. Dengan demikian saya akan tahu dan bisa menjadi pijakan kebijakan bilamana kelak saya terpilih memimpin Jawa tengah ini,” ucap Sudirman Said didampingi Ketua PKB Kota Semarang H Soemarmo HS.

Sudirman Said mengapresiasi para perempuan pedagang yang ada di Pasar Rasamala. "Saya lihat hampir dua pertiga pedagang rata-rata perempuan. Saya mengapresiasi mereka, oleh karena itu pemberdayaan perempuan sebagai tulang punggung perekonomian sangat diperlukan,” tambah Sudirman Said.

Selama blusukan ke los-los pasar, mantan Menteri ESDM tersebut menerima banyak masukan, antara lain tentang kondisi ekonomi yang dirasa sulit untuk mengembangkan usaha, beaya pendidikan yang tinggi dan pajak yang menyulitkan rakyat. Semua masukan itu didengar dan dipahami Sudirman Said.

Oleh karena itu apa yang disampaikan padanya akan menjadi catatan penting pijakan kebijakannya bila terpilih memimpin Jawa Tengah. "Kami memahami kondisi yang kini dialami masyarakat. Di semua pasar yang saya kunjungi umumnya yang disampaikan sama,” pungkasnya. (Cha)

BERITA REKOMENDASI