Sudirman Said – Ida Fauziyah Daftar di KPU

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pasangan Cagub dan Cawagub Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Partai Gerindra, PKB, PAN, PKS dan Partai Bulan Bintang akhirnya mendaftarkan pencalonannya ke Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah, Rabu (10/01/2017) petang. Mereka didampingi para pimpinan dan pengurus partai pendukung, antara lain Gus Yusuf (PKB), Abdul Wahid dan Sriyanto Saputro (Gerindra), Abdul Fikri Faqih (PKS) dan Wahyu Kristianto (PAN).

Sebelum berangkat ke KPU Provinsi Jawa Tengah, Sudirman Said bersama rombongan pendukung menunaikan salat Ashar di Masjid Raya Baiturrahman, kawasan Simpanglima. Pada pukul 16.00 WIB, mereka menuju Jalan Pahlawan depan Komplek Kantor Gubernur Jateng menggelar orasi dihadapan massa pendukung.

Sekitar pukul 17.00 WIB rombongan menuju Kantor KPU di Jalan Veteran Semarang dengan diarak massa pendukung. Cagub dan Cawagub Sudirman Said-Ida Fauziyah langsung duduk di barisan depan dan diterima petugas KPU Provinsi Jawa Tengah.

Penyerahan syarat pendaftaran sempat terhenti karena jeda salat Maghrib. Setelah jeda waktu 30 menit, kemudian berkas dinyatakan lengkap dan pendaftaran diterima. (Cha)

BERITA REKOMENDASI