Sudirman Said: Pilkada Momentum Pilih Pemimpin Waras

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) dapat dijadikan ajang untuk memilih pemimpin yang waras, yaitu pemimpin yang jujur, bersih, punya kapasitas, dan  mau bekerja untuk kepentingan rakyat.

Demikian diungkapkan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jateng Sudirman Said di kampus Undip Semarang Senin (25/9/2017). Sudirman menganggap penting memberikan pendidikan politik kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang waras dalam berbagai Pilkada di Indonesia, termasuk di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu Sudirman menyoroti maraknya kasus kepala daerah yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Menurut dia, kasus OTT akan berhenti jika rakyat memilih pemimpin yang jujur dan bersih.

"Kita prihatin dengan banyaknya kepala daerah yang kena OTT KPK. Kalau sudah begini yang rugi rakyat, karena pembangunan daerah jadi terhambat," tegasnya.

Terkait dengan Pilkada Jateng 2018, Sudirman menilai peran mahasiswa sangat penting dalam menghela perubahan di Jateng. Mahasiswa diminta ikut mensosialisasikan calon-calon pemimpin yang baik, jujur, memiliki kapasitas, dan mau bekerja untuk kepentingan rakyat.

Menurutnya, hanya dengan pemimpin yang jujur, memiliki kapasitas, dan mau bekerja untuk rakyat, Jateng dapat berubah ke arah yang lebih baik, karena pemimpin yang demikianlah yang akan mampu menggerakkan potensi besar yang dimiliki provinsi Jateng. (Bdi)

 

BERITA REKOMENDASI