Sulap Kulit Bawang Jadi Lukisan, SMPN 1 Semarang Terima Rekor Leprid

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.com – 1001 Siswa dan siswi SMP Negeri 1 Semarang berhasil memanfaatkan limbah berupa kulit bawang merah dan putih yang dibuat aneka lukisan dan menjadi barang seni yang kini menghiasi kampus di Jalan Ronggolawe Semarang Barat. Kegiatan siswa dan siswi menciptakan lukisan kulit bawang dilakukan selama pembelajaran di rumah masa Pandemi sebagai bentuk kreatifitas.

Kepala SMP Negeri 1 Semarang Nining Sulistyaningsih SPd MPd mengungkapkan bahwa selama pembelajaran dilakukan secara online, sekolah terus berupaya mendorong siswa-siswi agar bisa mandiri dan kreatif saat berada di rumah. Salah satunya SMP Negeri 1 menggalahkan kegiatan bertemakan ‘Bergerak Bersama Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan dan Kreatifitas di Masa Pandemi”.

“Lukisan daun bawang ini merupakan hasil dari kreatifitas siswa-siswi selama berada di rumah mengikuti pembelajaran jarak jauh. Hasilnya kini menjadi barang seni yang memiliki nilai dan menghiasi sekolah. Diantara lukisan ada bergambar Presiden Ir Soekarno, Presiden Ir Joko Widodo, juga ada Walikota Semarang hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Selain 1001 lukisan kulit bawang, SMP Negeri 1 Semarang juga berhasil menggelar program SMEPSA Berliterasi di Masa Pandemi yang berhasil mengumpulkan 1.111 buku berbagai judul dari 1.111 siswa-siswi. Buku-buku ini menjadi bahan literasi pembelajaran apa saja. Sehingga bila siswa-siswi membutuhkan literasi tinggal mencari di perpustakaan. Atas upaya yang prestasi yang diraih, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), Jumat (26/3/2021) memberi piagam prestasi rekor kepada SMP Negeri 1 Semarang atas beberapa kegiatan yang digelar selama Pandemi dengan kriteria Superlative.

BERITA REKOMENDASI