Super Esports Series 2021 Resmi Digelar

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJogja.com – Kompetisi bergengsi esports yang digagas oleh Superchallenge, bertajuk Super Esports Series 2021 resmi dibuka. Turnamen tersebut, menantang talenta-talenta muda Indonesia unjuk kemampuan di dua nomor game yang dipertandingkan, yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile. Hadiah total senilai ratusan juga rupiah pun menanti bagi para pemenang.

“Super Esports Series 2021 merupakan kelanjutan dari kompetisi Euro Fansclub Championship (EFC) 2020, yang turut mempertandingkan satu nomor game esports yaitu eFootball Pro Evolution Soccer (PES). Demi mendukung perkembangan ekosistem esports di Tanah Air, Superchallenge kemudian meracik kompetisi esports dengan skala yang lebih besa, agar dapat menjaring bakat-bakat muda atlet esports yang tersebar di bebagai penjuru Indonesia,” papar Winata Hoeniarto, selaku perwakilan Superchallenge, Kamis (23/9/2021).

Dijelaskan, Super Esports Series 2021 akan mempertandingkan dua game yang populer yaitu PES dan PUBG Mobile. Kompetisi tersebut,  diharapkan dapat mendorong anak muda Indonesia agar mampu berprestasi di kancah esports nasional, dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia. Di sisi lain juga dapat memajukan ekosistem esports yang ada di Indonesia.

“Komitmen ini ditunjukkan Superchallenge dengan menyediakan prize pool yang fantastis pada gelaran Super Esports 2021. Pada setiap game yang dipertandingkan, para peserta akan memperebutkan hadiah sekitar Rp 150 juta. Dengan demikian, total hadiah yang disediakan oleh Superchallenge dalam turnamen ini mencapai Rp 300 juta,” tambahnya.

 

BERITA REKOMENDASI