Supermoto TGA Digelar di Semarang

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.Com – Gelaran kejuaraan Supermoto Trial Game Asphalt (TGA) kembali digelar di Sirkuit Mijen Semarang, Sabtu dan Minggu (6-7/4/2018). Yang menarik perhatian, gelaran spektakuler ini diikuti pembalap Doni Tata Pradipta Juara Umum TGA 2017 yang bersaing ketat dengan Gerry Salim Juara Asia Road Racing Championship 2017 dan duo crosser kenamaan Ivan Harry dan Farhan Hendro.

Gelaran ini menurut Tjahyadi Gunawan selaku Ketua Penyelenggara dari Genta Auto & Sport, juga diikuti pembalap kenamaan lainnya seperti Pedro Wunner, Wawan Tembong, Tommy Salum, Raffi G Tangka, Erfin Firmansyah serta pembalap senior Momo Harmono.

"Kondisi sirkuit yang tergolong masih gress ini membuat para pembalap akan menampilkan kemampuan terbaiknya di lintasan aspal dan terdapat dua rintangan superball untuk unjuk jumping. Dan seri pembuka ini merupakan kesempatan untuk mengumpulkan point ebanyak-banyaknya untuk meraih juara umum di akhir kompetisi nanti", ujar Tjahyadi Gunawan.

Doni Tata yang ditemui di arena usai uji coba lintasan menyatakan optimis tampil prima dan menjadi juara. Hal sama juga diungkapkan Pedri Wunner yang tahun lalu masuk peringkat 5 FIM Asia Supermoto. Pedro di TGA pembuka ini tampil di kelas Free For All (FFA) 450 cc.

Pedro yang pernah Juara 2 di gelaran Supermoto Taiwan ini hanya terjun di kelas 450cc, meski sebenarnya ingin di semua kelas. Alasannya hanya punya satu kuda besi tunggangan 450cc. (Cha)

BERITA REKOMENDASI