Tahan Rekomendasi Pilkada Solo, PKS Jateng Sebut Gibran Tidak Didukung Umat

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – DPW PKS Jawa Tengah masih menyisakan lima rekomendasi Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) di Jawa Tengah. Lima daerah yang belum dikeluarkan rekomendasinya adalah Solo, Sragen, Boyolali, Demak dan Wonosobo.

Demikian dikatakan Ketua DPW PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih kepada wartawan di hotel Patra Semarang Sabtu (29/8). Rekomendasi di lima daerah tersebut belum dikeluarkan karena masih terjadi dinamika politik yang harus disikapi oleh PKS.

Seperti di Solo, DPP PKS belum mengeluarkan rekomendasi karena PKS memang tidak mendukung pencalonan Gibran. DPD PKS Solo tidak mendukung Gibran karena anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memang tidak didukung oleh umat, dan PKS mengikuti apa yang menjadi permintaan umat.

Sedangkan rekomendasi untuk Sragen, penetapan bakal calon kepala daerah yang akan didukung PKS masih dalam proses. “UNtuk Sragen masih dalam proses, tetapi kita tidak tahu apakah nanti akan nada bakal calon yang mendapat rekomendasi dari PKS atau tidak,” tutur Fikri di damping Sekretaris DPW PKS Jawa Tengah Sripraptono.

BERITA REKOMENDASI