Tak Ada Ampun, 463 Kendaraan Pemudik Dipaksa Putar Balik Tinggalkan Jateng

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 463 kendaraan termasuk bus pemudik dari luar Jateng yang memasuki 13 Pos perbatasan dipaksa balik arah kembali ke daerah asal. Tindakan tegas diambil petugas gabungan Operasi Ketupat Candi 2020 guna memutus mata rantai penyeberan virus korona.

“Tindakan tegas sehubungan larangan mudik bertujuan memutus mata rantai penyeberan virus korona yang mematikan”, ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Minggu(26/4) kepada wartawan.

Kombes Iskandar mengakui rombongan pemudik dengan mobil boks dari Jakarta berplat nomor B sempat lolos memasuki daerah Jabar namun dicegat di pos perbatasan Jateng-Jabar. Pengemudi rata rata ngotot ingin meneruskan perjalanan . Tetapi, ketika oleh petugas disuruh balik arah kembali ke Jakarta merengek minta belas kasihan. Alasan sudah melakukan perjalanan jauh dari Jakarta yang banyak mengeluarkan uang untuk makan dan beli bensin.

“Kasihani kami pak. Kami sudah melakukan perjalanan jauh dari Jakarta mengeluarian banyak uang untuk makan dan beli bensin”, keluh seorang sopir boks hitam yang di dalamnya dipenuhi penumpang.

BERITA REKOMENDASI