Tak Berizin Berijin, Perusahaan Precast Beton Tetap Beroperasi

KENDAL, KRJOGJA.com – TB perusahaan precast beton yang selama setahun lebih beroperasi belum mengantongi ijin namun sudah menjalankan aktifitas usahanya. 

Menurut pengelola TB Junaedi saat ditemui di ruang kerjanya di Jalan Arteri Kaliwungu Senin (25/02/2019) mengakui sudah mempunyai izin prinsip dan sedang proses perijinanya. Saat ditanyakan kenapa sudah beriperasional pihaknya mengaku sudah mendapat persetujuan dari Bupati Kendal melalui ijin prinsip tersebut.

"Kami sudah mengantongi ijin dari Bupati Kendal melalui surat ijin prinsip yang sudah ada dan saat ini sedang dalam proses. Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi kantor pusat TB,"ujar Junaedi. 

Dia mengakui ada yang melaporkan perusahaanya ke Polres Kebdal terkait ijin, namun semua berkas perijinan sudah dilampirkan sebagai bukti. "Ada yang melaporkan perusahaan ke polisi namun karena berkas kami lengkap dan sudah diambil sebagai bukti kamipun tetap beroperasi dan tidak ditutup,"lanjutnya.

Sementara itu Iwan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal memastikan bahwa TB belum berijin. Beberapa kali DLH menyarankan untuk segera mengurus ijin namun belum juga dilakukan. "TB memang belum mengantongi ijin, namun kami sudah mengingatkan untuk segera mengurusnya,"ujar Iwan.

Sementara itu Kepala Satpol PP dan Damkar Toni Ariwibowo mengaku belum mendapatkan laporan. Pihaknya akan menggali infornasi terkait hal tersebut. " Kami akan menanyakan ijin usahanya apakah sudah ada atau belum, yang jelas perda harus ditegakan,"ujar Toni. (Ung)

BERITA REKOMENDASI