Tak Bermasker di Semarang, Disanksi Push Up

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.Com – Aparat Polsek dan Koramil 13 Semarang Selatan bersama Satpol PP dan jajaran pendukung mulai bertindak tegas menyikapi pelanggaran protokol kesehatan, Senin (14/9/2020). Pada operasi yustisi yang digelar di Pasar Peterongan petugas gabungan menemukan banyak orang yang tidak memakai masker sedang berada di pasar. Mereka umumnya pemuda tanggung dan sebagian orang tua yang mengaku lalai.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo mengungkapkan bahwa aparat sudah mulai melakukan tindakan tegas dengan menerapkan pemberian sanksi yang sifatnya membuat jera dan memunculkan kesadaran. “Masa sosialisasi penerapan protokol kesehatan saya kira sudah cukup berjalan hampir 3 bulan. Namun realitas di lapangan masih saja ada dan ditemui mereka yang melanggar dengan tidak mengenakan masker. Akhirnya kita beri tindakan sanksi push up bagi remaja pria yang kedapatan melanggar. Kalau wanita sanksinya bisa menyapu membersihkan lingkungan sekitar saat ditindak”, ungkap Kapolsek Semarang Selatan.

Sanksi yang dijatuhkan kepada pelanggar menurut Kompol Untung sifatnya mengedukasi agar meningkatkan kesadaran mereka agar memperhatikan protokol kesehatan.

BERITA REKOMENDASI