Tak Ingin Kehilangan Atlet, Kendal Siapkan Dana Khusus

KENDAL, KRJOGJA.com – Mirna Annisa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk gemar berolahraga. Tidak perlu jauh-jauh dan harus ke pusat olehraga di kantorpun bagi para ASN maupun Karyawan Swasta bisa beraktifitas dengan menggerakan organ tubuh. 

"Asn setiap hari jumat berpakaian olahraga dan pagi harinya senam bersama, selain itu saya mengintruksikan ada pergerakan organ tubuh jangan terus duduk dibelakang meja," ujar Mirna usal Upacara haornas 2019 Kabupaten Kendal Jumat (13/9/2019)

Bahkan selorohnya kala memegang hp kemudian memainkan jari jemari juga sudah bagian dari olahraga. "Kalau pas kita lagi memainkan jadi kita di Android itu juga bentuk dari olah raga," lanjutnya. 
Mirna sendiri sering bersepeda meski ditengah jadwal yang padat, namun masih menyempatkan diri bersolahraga sepeda tiap sore jika waktu luang.

Sementara itu soal olahraga berprestasi menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal Agung Setyawan saat ini pihaknya sudah mulai ada perhatian. Insentif bagi para juara olah raga sudah mulai ada karena sudah dianggarkan sehingga kemungkinan olahragawan Kendal berpindah ke luar Kendal sudah mulai tidak ada lagi.

"Kami sudah mulai menganggarkan lewat organisasi olahraga dengan tujuan agar atlet tak pindah namun tetap berprestasi di daerah sendiri," ujar Agung. Selain itu saat ini baik olahraga prestasi maupun non prestasi juga sudah mendapatkan perhatian dari Pemkab Kendal. (Ung)

BERITA REKOMENDASI