Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan Kaliputih Putus

KENDAL (KRjogja.com) – Lantaran tidak kunjung diperbaiki, jembatan Kaliputih yang berada di Dusun Slento Desa Kaliputih Kecamatan Singorojo yang sempat putus tiga kali tersebut akhirnya putus total. Padahal keberadaanya sangat penting sebagai penghubug Dusun Slento dengan pusat desa.

Jembatan darurat yang selama ini dibuat tidak kuat menahan derasnya air sungai akibat curah hujan yang tinggi Rabu (01/03/2017). Akibatnya aktivitas masyarakat terganggu. Mereka harus berputar, bila menuju jalan desa. 

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Sigit Sulistyo, jembatan Slento putus sekitar pukul 16.00 wib. Saat itu hujan turun deras dan arus sungai sangat deras.

"Jembatan darurat tersebut adalah jembatan yang terbuat dari kayu dan pohon kelapa. Kejadian ini adalah kejadian yang ke-4 kalinya, setelah sebelumnya jembatan tersebut pernah putus pada 18 maret 2016, 12 april 2016, dan 16 januari 2017,” ujar Sigit, Kamis (02/03/2017).

Sigit menambahkan, panjang jembatan Slento, kurang lebih 30 m dan lebar 2.5 m adapun yang putus adalah pada sisi tengah jembatan yang sebelumnya sudah terlihat miring. (Ung)

BERITA REKOMENDASI