Tak Layak, Rumah Pengawal Rute Gerilya Pak Dirman Direnovasi

SEMARANG, KRJOGJA.com – REI Komisariat Semarang & Solo, bersama Denpom IV/5 Semarang, Senin (21/9/2020) mulai membongkar rumah Veteran Perang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) Kapten CPM Purn Sanjoto di Jalan Belimbing Raya No 34 Peterongan Semarang. Pembongkaran dilakukan dalam rangka renovasi rumah yang sudah tak layak huni sebagaimana harapan Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo saat berkunjung ke rumah Sanjoto (90) setelah peringatan HUT RE ke-75 belum lama ini.

Sebelumnya Sanjoto dikunjungi Ganjar Pranowo saat nyepeda ke daerah Peterongan Semarang Selatan. Saat bertandang ke rumah mantan pengawal dan pengaman rute gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman saat di Wonogiri 1948, Ganjar merasa prihatin menyaksikan rumah Sanjoto yang sudah tak layak huni. Akhirnya Ganjar yang datang bersama Dandenpom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula, mengutarakan ingin merehab rumahnya yang rusak parah. Gubernur menunjuk Dandenpom IV/5 Semarang untuk mengatur proses rehab atau bedah rumah dan akhirnya menggandeng REI Komisariat Semarang dan Solo untuk menangani.

“Kami segera bertindak cepat dengan menggandeng REI Semarang dan Solo. Kebetulan mereka adalah mitra kami yang selalu memberi support untuk rehab rumah veteran maupun asrama prajurit. Dibantu dengan CSR mereka lah kita akan bisa mewujudkan harapan Pak Sanjoto tinggal di rumah yang layak,” ujar Mayor CPM Octo Femula SH MHan saat acara Selametan Memulai Bedah Rumah, Senin (21/9/2020).

BERITA REKOMENDASI