Tak Layak, Rumah Pengawal Rute Gerilya Pak Dirman Direnovasi

Sementara Nur Widhi Wijatmoko Ketua Pelaksana Bedah Rumah Veteran Sanjoto didampingi Dewan pengarah Sunatha Liman Said mengungkapkan bahwa REI mendukung upaya Gubernur Jawa Tengah mewujudkan rumah layak bagi veteran seperti halnya rumah Bapak Sanjoto.”Oleh karenanya, demi kenyamanan dan kelayakan maka rumah veteran yang pernah mengawal Panglima Jenderal Sudirman akan diperbaiki total. Kalau perlu ada yang dirobohkan maka akan kami robohkan sehingga tak akan membahayakan penghuninya karena kondisinya sudah tidak kuat,” ungkap Widhi.

Ketua Markas Daerah LVRI Jawa Tengah Kol Purn Amin Munadjad dalam sambutan acara potong tupeng selamatan yang digelar di rumah Sanjoto menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang telah menginisiasi pemugaran rumah veteran PKRI Kapten CPM Purn Sanjoto.

“Kami merasa terima kasih atas perhatian yang telah diberikan kepada veteran kemerdekaan seperti pak Sanjoto. Kini ada 700 veteran PKRI tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah. Keberadaannya semakin hari semakin menyusut karena faktor usia. Jadi setiap hari saya selalu menerima kabar satu per satu mereka berpulang. Oleh karena itu perhatian ini sangat berarti bagi para mantan combatan yang gigih merebut kemerdekaan dan mempersembahkan kepada kita semua,” kata Amin Munadjad.

Menurut Dandenpom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula, diperkirakan bedah rumah akan memakan waktu 1,5 bulan. “Semoga saja lancar dan menurut rencana yang akan menyerahkan nanti setelah jadi adalah Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo dan Danpuspomad Letjen TNI Dodik Widjanarko dalam momentum Peringatan Hari Pahlawan 2020,” pungkasnya. (Cha)

BERITA REKOMENDASI