Tak Pakai Masker, Belum Dikenakan Denda Uang

SALATIGA, KRJOGJA.com – Sekda Salatiga, Fakruroji yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 Salatiga mengatakan bahwa dalam Peraturan Walikota (Perwali) 17 Tahun 2020 yang mengatur protokol kesehatan belum mengatur mengenai soal denda uang bagi warga yang tidak memakai masker di tempat publik.

“Dalam Perwali Nomor 17 Tahun 2020 yang telah diterbitkan belum mengatur denda uang bagi warga yang terkena razia dan ditemukan tidak memakai masker,” tandas Fakruroji kepada KRJogja.com, Senin (24/08/2020).

Sekda menambahkan dalam Perwali masih mengatur sanksinya adalah dalam pembinan petugas apabila ditemukan tidak bermasker saat dilakukan razia. “Saat ini tim sedang getol melakukan razia ketat di tempat publik di Kota Salatiga. Langkah ini untuk mencegah dan memutus penularan virus korona,” kata Fakruroji.

Kasus positif virus korona di Salatiga dalam dua hari lalu mengalami peningkatan. Diharapkan garda bawah RT dan RW untuk bisa bergerak cepat melakukan edukasi kepada warga untuk taat protokol kesehatan.

Kepala Dinas Satpol PP, Yayat Nurhayat mengatakan timnya menggelar razia selama tiga hari ke depan, Senin (24/08/2020) sampai Rabu (26/08/2020). “Razia kami lakukan dalam rangka menenggakkan Perwali Nomor 17 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan,” kata Yayat. (Sus)

BERITA REKOMENDASI