Tak Terimbas Balongan Pertamina Pastikan Pasokan BBM & LPG Jateng-DIY Aman

SEMARANG KRJogja.Com – Pertamina di Regional Jawa Bagian Tengah memastikan pasokan BBM, LPG dan produk turunan lainnya seperti pelumas serta petrokimia di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) aman. Hal ini diungkapkan oleh Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, dalam keterangan persnya pada Rabu (31/3/2021)) di Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Brasto, sebagian besar pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan DIY disalurkan dari Refinery Unit (RU) IV Cilacap melalui 7 Integrated Fuel & LPG Terminal (Terminal BBM & LPG) dan Fuel Terminal (Terminal BBM), yaitu untuk di wilayah Jawa Tengah berada di Fuel Terminal Boyolali, Maos, Lomanis, Tegal serta Integrated Fuel & LPG Terminal di Semarang dan Cilacap. Sedangkan untuk di wilayah DIY berada di Fuel Terminal Rewulu, Kabupaten Bantul.

“Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ahmad Yani Semarang saat ini disuplai avtur dari konsolidasi Fuel Terminal Rewulu Bantul, DIY,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI