Tampilkan Potensi Lewat Kendal Explore 2019

KENDAL, KRJOGJA.com – Potensi Kabupaten Kendal perlu diinformasikan kepada masyarakat secra luas. Salah satu cara agar bisa terekpos dengan pameran hasil pembangunan dan potensi yang dimiliki bertajuk Kendal Explore 2019. Kegiatan ini diadakan selama tujuh hari yakni mulai dari tanggal 26 Agustus sampai tanggal 1 September di Stadion Utama Kebondalem. Masyarakat tidak hanya melihat potensi itu namun bisa mengetahui secara mendetail cara menggalinya.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan bahwa Kendal Explore ini diadakan sebagai upaya pemaksimalan potensi-potensi yang ada di kabupaten Kendal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Adanya dengan Kendal Explore ini diharapkan masyarakat yang merasa memiliki potensi yang dapat dikembangkan bisa mengunjungi stand-stand yang ada," Ujar Mirna selesai membuka Kenda Explore pada Senin (26/08/) malam.

Disisi lain menurutnya saat ini Pemerintah Kabupaten Kendal juga tengah bekerja dalam peningkatan infrastruktur di Kabupaten Kendal. Menurutnya pada tahun 2020 jalan di kabupaten Kendal selesai diperbaiki."Kami berharap agar upaya yang dilakukan oleh pemerintah dapat meningkat pertumbuhan perekonomian Kendal sehingga tercipta peningkatan kesejahteraan," lanjutnya

Penjabat (PJ) Sekretaris Kendal, Sugiono menjelaskan Kendal Explore ini merupakan kegiatan tahunan dan sudah terselenggara 34 kali. "Kami mengangkat tema dalam Kendal Explore 2019 ini Kendal Semakin Handal dan  Kendal untuk Dunia dengan harapan potensi -potensi di Kendal semakin tergali dan berkembang dengan baik dan bisa mendunia," Ujar Sugiono yang juga Kepala DPU PR ini.

Menurutnya selain menyajikan dan menampilkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Kendal, Kendal Explore juga menjadi pusat informasi dan hiburan gratis di Kabupaten Kendal.   "Dalam kegiatan kali ini puluhan stand yang diisi oleh instansi pemerintah, BUMD, BUMN, Pihak swasta dan lainnya," lanjutnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI