Tanah Kas Desa Caruban Dilelang Terbuka

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) Caruban digenjot terus oleh Kepala Desa Diyah Tin Agustina. Kali ini dari sektor tanah kas desa dengan menggelar lelang terbuka jumat malam (16/4).Lelang tanah kas Desa Secara Terbuka Pertama kali digelar di masa jabatan 1 tahun sebagai Kepala Desa. Lebih dari 60 peserta mengikuti acara lelang tersebut.

Pengumuman pendaftaran sudah di buka sejak beberapa hari lalu melalui media informasi desa dan kegiatan rutinan RT (Rukun Tetangga) yang tersebar di wilayah desa setempat.imbuhnya

Kepala Desa Caruban Diyah Tin Agustina menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan lelang. Antusias masyarakat peserta lelang menandakan kegiatan peningkatan PAD mendapat dukungan. Dikatakannya terjadi kenaikan dari tahun sebelum dia menjabat.

“Peserta lelang lebih banyak dari tahun sebelumnya dan ini menandakan antusias peserta dalam mengikuti program desa sangat besar,”ujar Diyah. Diakuinya sebekumnya tidak ada lelang terbuka dan batu tahun ini dilaksanakan lelang terbuka.

Meski banyak yang hadir namun protokol kesehatan tetap dijaga oleh peserta lelang. Dari 24 tanah yang dilelang laku terjual 23 bidang, sementara satu bidang kurang diminati karena memang lokasi banjir.

“Ini kali pertama Desa Caruban menggelar lelang terbuka, dan akan terus kami laksanakan setiap tahun secara transparan,”lanjutnya.

Junar warga setempat mengaku mengikuti lelang di dua lokasi dengan harga keduanya Rp. 6 juta.

“Lelang terbuka membuat kami lebih enak karena transparan, saya ambil dua bidang dan akan saya tanami padi dan tembakau,”ujar Junar. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI