Tanah Wakaf Masjid Agung Kendal Dilelang, Targetkan Rp 1,2 M

KENDAL, KRJOGJA.com – Tanah Wakaf milik Masjid Agung Kendal dilelang untuk disewa selama satu tahun. Tanah seluar 50 hektar lebih ini ada di 8 Kelurahan dan jumlahnya ada 22 Bidang. Masing masing bidang harga sewa yang ditawarkan berbeda-beda tergantung luasan dan harga jual penen.

Ketua Panitia Lelang Tanah Wakaf Masjid Agung Kendal Sugiono saat ditemui Kamis (15/10) mengatakan lelang terbuka ini baru pertama kali dilakukan dan berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk kas masjid.

“Lelang akan dilaksanakan hari minggu besok, sengan nsistem terbukan semua warga Kendal boleh mengikuti dengan terlebih dahulu membayar jaminan sebesar 20 persen dari harga sewa yang ditawarkan,”ujar Sugiono. Harga yang ditawarkan terendah adalah Rp. 4 Juta per hektar sedangkan harga tertinggi Rp. 30 juta per hektar.

“Harga tersebdah ada di kelurahan Balok , tanah tersebut kondisinya memang tidak memadahi namun bagaimana juga tanah bondo masjud tetap di lelang semua,”lanjutnya. Ditegaskan Sugiono yang boleh mengikuti lelang adalah warga Kabupaten Kendal dengan menunjukan KTP. Selain warga Kendal tidak diperbolehkan mengikuti acara kekang. (Ung)

BERITA REKOMENDASI