Tanamkan Nilai Bela negara di SMA Kaliwungu

KENDAL, KRJOGJA.com – Ratusan siswa SMAN 1 Kaliwungu menerima pendidikan dari TNI agar lebih mencintai tanah air dan menumbuhkan pribadi yang berkarakter serta rasa patriotisme yang tinggi.  Mereka akan menjalani kemah bakti dengan materi wawasan kebangsaan dan pendidikan karekter agar memiliki pribadi yang berani, jujur dan bertanggungjawab.

"Kemah bela negara ini berutujuan agar siswa dan siswi nantinya memiliki karakter yang lebih baik dan mempunyai jiwa patriotisme yang lebih tinggi,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Kaliwungu, Isa Anshori.

Dikatakan kemah akan diikuti kurang lebih sebanyak 350 siswa kelas sebelas, dan wajib diikut sebagai bekal mendapatkan wawasan kebangsaan dan bela negara. “Selain memiliki jiwa patriotisme yang tinggi, siswa juga menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab dengan apa yang mereka lakukan dan yang akan dilakukan. Materi yang diberikan seluruhnya dibina anggota TNI dari kodim 0715 dan dilaksanakan selama tiga hari diluar sekolah,” lanjutnya.

Sementara itu Komandan Rayon Militer (Danramil) Kaliwungu, Kapten Inf Widodo mengatakan materi yang akan diberikan kepada siswa selain wawasan kebangsaan, juga dilatih kedisiplinan dan kemampuan untuk bekerjasama dengan temannya. “Tidak hanya digembleng fisik saja mental siswa juga akan dibina agar lebih memiliki jiwa yang lebih religius dan mampu bertanggungjawab,” jelasnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI