Tangkal Pandemi, KNPI Latih Pemberdayaan Ekonomi Pemuda

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Pemuda dalam hal ini Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kendal akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal. Dalam masa pandemi KNPI membuat kegiatan pemberdayaan ekonomi pemuda agat bisa membantu pemerintah dalam memberdayakan ekonomi masyarakat akibat diterpa pandem.

Kegiatan yang dikemas dalam tajuk Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Pemuda ini untuk memberdayakan Pariwisata dan Industri sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua KNPI Kendal Parno yakin dengan sinergitas pemuda dengan Pemkab Kendal akan memajukan wisata dan industri meski ditengah pandemi. “Kami yakin dengan pelatihan ini para pemuda akan siap dalam memberdayakan ekonomi dalm situasi pandemi sehingga tetap masih bisa memutar roda perekonomian di Kendal,”ujar Parno.

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengapresiasi apa yang dilakukan KNPI yang mampu menyatukan pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan juga bersinergi dengan program pemkab, apalagi saat situasi pandemi.

“Peran pemuda sangat penting terutama dalam pemberdayaan ekononi, jika pemuda bisa bersatu maka tidak sulit bagi Bupati dan Wakil Bupati merealisasikan program kerjanya, seiring dengan PPKM level 1 maka peran pemuda sangat membantu dalam berputarnya kembali roda perekonomian,’ujar Windu. (Ung)

BERITA REKOMENDASI