Target Rp 350 Juta, Dana PMI Tembus Rp 1 Miliar

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang menembus Rp 1 miliar lebih. Jumlah tersebut terkumpul dalam rentang waktu tiga bulan sejak Agustus 2018 lalu.

Ketua Umum Bulan Dana PMI Kabupaten Semarang 2018, Sekretaris Daerah Gunawan Wibisono mengatakan jumlah itu bisa bertambah, karena penutupan masa pengumpulan dana berdasarkan SK Bupati Semarang, adalah bulan Oktober. Sumbangan dana yang masuk setelah berakhirnya masa pengumpulan dana PMI akan dibukukan sebagai sumbangan tidak mengikat.

“Sumbangan setelah penutupan bulan dan PMI dibukukan sebagai sumbangan yang tidak mengikat,” kata Gunawan Wibisono saat penyerahan dana PMI di Pendapa Rumdin Bupati Semarang, Rabu (14/11).

Bupati Semarang Mundjirin mengatakan tahun 2017 lalu perolehan Rp 600 juta, tetapi sekarang lebih tinggi dan menembus Rp 1 miliar lebih.

Keberhasilan pengumpulan dana PMI ini, tidak lepas dari pembentukan sepuluh kelompok kerja (pokja) yang bekerja maksimal menggalang dana dan bekerja sama secara baik dengan perusahaan skala nasional dan internasional di wilayah Kabupaten Semarang.Bulan dana PMI 2018 Kabupaten Semarang targetnya Rp 350 juta tetapi terkumpul Rp 1.047.575.490. (Sus)

PMI

BERITA REKOMENDASI