Tarian Etnis Warnai HUT ke 74 Kemerdekaan RI di UKSW

SALATIGA, KRJOGJA.com – Tarian etnis dan band etnis menjadi andalan tersendiri dalam merayakan HUT ke 74 Kemerdekaan RI yang digelar mahasiswa dan mahasiswi FTI Prodi Hubungan Masyarakat UKSW Salatiga.

Panitia Seksi Acara, Acika Agustinus kepada KRjogja.com mengatakan beberapa kegiatan digelar pihak Prodi Humas FTI memperingati hari kemerdekaan dengan menggelar lomba lomba permainan tradisional yang diikuti remaja kalangan pelajar SMA dan mahasiswa. 

"Lomba yang kami gelar beberapa waktu lalu juga menampilkan tarian etnis asal Papua dan Kalimamtan . Kemudian juga dan band  etnis mahaiswa UKSW dari sisi utara wilayah Indonesia yakni Talaud Sulawesi Utara. Kami ingin menunjukkan keberagaman di UKSW sebagai wujud Indonesia mini," ujar Acika Agustinus kepada KRJogja.com, Selasa (13/08/2019).

Kegiatan semacam ini ke depan akan terus ditingkatkan dalam rangka merajut bingkai kebersamaan yang indah dari perbedaan. "Penghargaan terhadap budaya daerah menjadi sangat penting dalam peringatan HUT kemerdekaan di FTI Prodi Humas ini,"  tutur Acika. (Sus)

BERITA REKOMENDASI