Tebing Indah JLS Salatiga Longsor

SALATIGA, KRJOGJA.com – Tebing Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga di dekat Salip Putih longsor dan sempat menutup jalan lingkar yang menghubungkan Salatiga Selatan arah Solo menuju Semarang. Longsor diketahui warga, Jumat (12/01/2018) sekitar pukul 04.00.

Dari informasi yang dihimpun KRJOGJA.com, tebing tersebut merupakan salah satu keindahan alam di Salip Putih Salatiga terletak di jalan lingkar selatan. Tebing longsor sepanjang kurang lebih 25 meter dan ketinggian 15 meter. Longsoran tanah dan batu menutup sebagian ruas jalan JLS arah Semarang. 

"Tebing longsor diketahui warga sekitar pukul 04.00 dan tidak ada korban kebetulan JLS yang biasanya ramai kebetulan saat kejadian sepi lalu lintas,” ujar beberapa warga.

Pengawas Lapangan Kementrian PUPR, Yanto ditemui di lokasi mengatakan tebing di JLS Salatiga ini dua hari lalu sudah diketahui retak dan kemudian diguyur hujan deras. “Tebing sudah diketahui tanahnya retak dan diduga guyuran air hujan yang deras, dan longsor. Kami membersihkan dengan alat berat bersama TNI dan Polri serta dibantu relawan,” ujar Yanto kepada wartawan. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI