‘Teh Gelas Go Green’ Disambut Warga Semarang

SEMARANG KRJOGJA.com – 'Orang Tua' (OT) Grup melalui Korporasi Teh Gelas, mengajak seluruh masyarakat mengembangkan semangat cinta lingkungan dengan memanfaatkan limbah kemasan Teh Gelas menjadi bentuk kreasi Gapura melalui program 'Gapura Go Green teh Gelas'.

Kali ini 'Gapura Go Green teh Gelas' menyentuh Kota Semarang dengan diikuti 50 peserta dari kampung-kampung yang mewakili tiap kelurahan.

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group pada acara pengumuman pemenang lomba 'Gapura Go Green Teh Gelas', Jumat (21/12/2018) di Santika Primere Semarang mengungkapkan, program yang mendapat sambutan hanya warga ini merupakan Aksi Sosial Korporasi Teh Gelas produk OT Group. 

"Maksud dan tujuannya kami ingin menumbuhkan kesadaran cinta lingkungan dengan memanfaatkan limbah kemasan Teh gelas menjadi suatu karya kreatifitas hiasan gapura kampung. Kami melihat tidak saja pada hasil kreasi, namun kegiatan ini juga menumbuh kembangkan semangat gotong-royong di tengah kehidupan masyarakat. Proses kreasi ini tidak bisa dilakukan secara individu, melainkan kelompok sehingga dibutuhkan konsep bersama dan kerjasama untuk menghasilkan karya yang akan dinilai dan memiliki arti," ungkap Harianus Zebua.

Ada 3 pemenang utama dengan hadiah masing-masing Rp 10 juta. 5 Pemenang hadiah favorit masing-masing memperoleh Rp 2 juta dan 10 pemenang favorit kedua masing-masing Rp 1 juta. Kompetisi 'Gapura Go Green Teh Gelas' menurut Harianus Zebua digelar sejak tahun 2017 mulai dari Bali, Cirebon, Bandung, Jakarta, Pekanbaru dan Makassar. Terakhir di penghujung tahun 2018 ini digelar di Kota Semarang.

3 Juara Utama diraih Kp Asem Kelurahan Sampangan, Kp Pandean Taman Harjo dan Kp Wolter Monginsidi.  Favorit I Kp menoreh Selatan, Kp Batan Miroto, Kp Kumudasmoro Dalam, Kp Rorojonggrang Timur dan SDN Pandean Lamper. 10 Favorit II Kp Jatisasri Raya, Kp Sepooland, Kp Sri Kuncoro I, Kp Kaligawe Raya, Kp Sambiroto, Kp Saleh, Kp Karang Kimpul, SDN gayamsari, SDN Candi 1 dan Kampung Tiber. (Cha)

BERITA REKOMENDASI