Telkom Berhasil Raih Penghargaan UN Women

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRjogja.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih penghargaan dalam ajang Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards yang diadakan oleh UN Women Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada Telkom atas komitmen dan upayanya sebagai perusahaan yang mempromosikan kesetaraan gender di lingkungan kerja.

Demikian dikatakan Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, kepada wartawan di Semarang Selasa (26/10). Telkom meraih penghargaan honorable mention pada kategori tempat kerja inklusif gender (Gender-Inclusive Workplace). Kategori ini memberikan penghargaan terhadap pencapaian perusahaan dalam melaksanakan upaya-upaya yang inklusif gender di tempat kerja, termasuk dalam melakukan pendekatan inovatif untuk perekrutan yang setara dan non-diskriminatif.

Selain itu juga terkait dengan menyediakan pengaturan kerja yang fleksibel, mendukung kesetaran peran perempuan dan laki-laki untuk menjalankan tugas rumah tangga termasuk kerja pengasuhan, menjamin keselamatan, dan kesejahteraan karyawan perempuan dan laki-laki, mengurangi kesenjangan upah berdasarkan gender serta mendorong pengembangan karir dan kepemimpinan perempuan.

Telkom bersama komunitas Srikandi TelkomGroup terus berupaya untuk mempromosikan kesetaraan gender di lingkungan kerja. Hal ini menunjukkan bahwa Telkom adalah perusahaan yang terbuka pada keberagaman dan inklusivitas.

“Penghargaan ini adalah apresiasi untuk seluruh karyawan TelkomGroup. Dengan penerapan core values AKHLAK, kami tidak membedakan gender karyawan dalam pengembangan karir. Semua berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi,” tutur Afriwandi.

Afriwandi berharap ke depan bersama komunitas Srikandi TelkomGroup dapat memenuhi target Menteri Erick Thohir agar jajaran direksi di Telkom mencapai 15 persen. Afriwandi yakin dengan lingkungan kerja yang inklusif dan menjunjung kesetaraan gender, akan mampu untuk mencapai target tersebut.

Ketua Srikandi TelkomGroup Justi Ariesthiawati mengatakan, Di Srikandi TelkomGroup saling meng-empower karyawan perempuan untuk semakin berdaya. “Saya selalu katakan, menjadi perempuan itu suatu anugerah. Menjadi perempuan yang berdaya itu suatu tantangan. Tidak perlu kesempurnaan untuk menjadi perempuan yang berperan di berbagai kondisi,” tutur Justi.

WEPs Awards Indonesia 2021 adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan melalui program WeEmpowerAsia dan didanai oleh Uni Eropa. Ini sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan di Indonesia atas inisiatifnya dalam mengatasi ketimpangan gender dan mendukung partisipasi aktif perempuan dalam mendukung perekonomian nasional. (Bdi)

 

BERITA REKOMENDASI