Temu Ilmiah Dokter Bedah Dapat Apresiasi Leprid

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pertemuan Ilmiah Pengembangan Profesi Bedah Berkelanjutan (P2B2) Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) Tingkat Nasional XVII 2020 menuai apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Pertemuan yang diselenggarakan di Hotel Po Semarang selama 4 hari sejak Selasa (27/10/2020) hingga Jumat (30/10/2020) diikuti sedikitnya 2.014 dokter spesialis bedah dan umum seluruh Indonesia melalui jaringan video meeting atau video conference. Bahkan ada pula peserta dokter yang mengikuti secara virtual dari negara tetangga.

Pandemi Covid-19 tampaknya bukan suatu hambatan bagi para dokter bedah untuk menggelar pertemuan ilmiah membahas hal-hal kursial menyangkut dunia medis yang erat kaitannya dengan peningkatan kompetensi demi meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

Opening ceremony dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah H ganjar Pranowo SH MIP. Di hadapan ribuan dokter yang menjadi peserta Ganjar Pranowo tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghormatan yang sedalam-dalamnya atas peran serta mengatasi Pendemi Covid-19. Pertemuan yang digelar di Semarang mendapat perhatian khusus dari Gubernur Jawa Tengah. Harapannya akan memiliki makna besar bagi dunia kedokteran untuk melayani masyarakat.

Momentum P2B2 ini pun juga dimanfaatkan untuk Pelantikan Anggota PABI baru sebanyak 326 dokter spesialis bedah umum dan dilakukan pertama kali dalam sejarah melalui jaringan online internet. Atas terobosan ini, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan apresiasi penghargaan rekor dan prestasi kepada PABI.

BERITA REKOMENDASI