Tentara Ajak Cinta dan Bela Tanah Air

SEMARANG KRJOGJA.com – Kodim 0733 BS Semarang merangkul potensi generasi muda, khususnya pelajar SMA dengan menggelar Lomba Paduan Suara,Tari Perjuangan dan Puisi Patriotik. Lomba digelar Sabtu (2/9/2017) di Aula Sudirman, Makodim 0733 BS Semarang, Jalan Pemuda.

Kasdim 0733 BS Semarang Letkol Inf Idang Ismail dalam sambutannya mewakili Dandim Letkol Inf Taufiq Zega menyatakan bahwa generasi muda yang atara lain para pelajar SMA merupakan tumpuan masa depan bangsa. Dimana para pelajar sekarang ini merupakan tunas-tunas pemimpin masa dengan bangsa Indonesia. "Kami yakin pasti ada diantara adik-adik ini yang kelak menjadi pemimpin. Oleh karena itu, tunas-tunas harapan bangsa ini harus dapat membawakan diri dengan baik agar masa depan bangsa ini tidak hanyut dan terperosok pada lembah perpecahan dan merugikan segenap rakyatnya.

Oleh karena itu, Idang Ismail berharap para pelajar memiliki semangat menjaga persatuan dan kesatuan serta menggelorakan semangat persaudaraan di tengah banyak perbedaan. Satu-satunya cara yakni dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaan lomba Paduan Suara, Tari Perjuangan dan Baca Puisi Patriotik yang digelar Kodim 0733 BS Semarang merupakan sisi lain dari Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat. Melalui gerakan seni mengangkat tema perjuangan, diharapkan akan menggugah semangat cinta tanah air dan bela negara.

"Banyak cara yang kita lakukan unuk menggugak semangat cinta tanah air di kalangan pelajar, yang gita lakukan ini dengan menggunakan media kesenian. Seni merupakan saluran yang efektif menyentuh rasa atau perasaan manusia. Karena itu melalui Tari Perjuangan dan Baca Puisi yang kita lombakan ini akan mampu menggerakkan hati peserta dalam memaknai nilai-nilai juang dan kecintaan terhadap tanah air Indonesia," ungkap Letkol Inf Idang Ismail.

Terpilih sebagai Juara I hingga III dalam Paduan Suara, SMA Negeri 1 Semarang, SMA Negeri 3 Semarang dan SMA Negeri 5 Semarang. Juara I hingga III Tari Perjuangan, SMA Negeri 2 Semarang, SMK Negeri 6 Semarang dan SMA Negeri 15 Semarang. Juara I hingga III Baca Puisi,Anindya Nur (SMA Negeri 4 Semarang), OlgaBerlianti (SMA Negeri 15 Semarang) dan Moehammad Rizky (SMA Nasima).(Cha)

BERITA REKOMENDASI