Terjadi Aksi Borong, Stok Masker Kesehatan Mulai Langka di Salatiga

SALATIGA, KRJOGJA.com – Stok masker di Kota Salatiga mulai langka. Diduga karena terjadi aksi borong masker oleh beberapa orang di Salatiga. Hampir semua apotik di Kota Salatiga kehabisan masker.

“Saya sudah keliling ke empat apotik di Kota Salatiga semuanya kosong, tidak ada stok masker. Demikian juga dengan beberapa mini market yang biasa menjual masker juga kosong,” tutur Tutik (40) warga di wilayah Kecamatan Sidorejo Salatiga kepada wartawan, Senin (02/03/2020).

Dikatakannya, ia membeli masker bukan terkait corona, kebetulan ia sedang kena flu biasa dan sering bersepeda motor. “Biasanya saya pakai masker bergantian, masker bahan kain dan terkadang masker kesehatan yang sekali pakai,” ungkapnya. Ia juga khawatir dengan pengumuman pemerintah sudah ada dua warga Depok yang positif virus Corona.

Kelangkaan stok masker di Salatiga diakui oleh seorang pemilik salah satu apotik di Salatiga. Pada awal Februari 2020 lalu stok maskernya sebanyak satu truk di borong oleh seseorang yang tidak dikenal. “Sampai saat ini stok masker kosong,” katanya. (Sus)

BERITA TERKAIT