Terjebak Banjir, Prajurit Denpom IV/5 Evakuasi Warga Genuk

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ribuan jiwa warga Perumahan Genuk Semarang masih terjebak banjir setinggi hampir 1 meter sejak Sabtu (6/2/2021). Mereka masih banyak yang bertahan di rumah masing-masing meski rumah kemasukan air rata-rata 60 sentimeter. Kondisi terparah justru karena listrik padam sejak Sabtu lalu. Beberapa warga kesulitan mendapatkan penerangan dan tak bisa mencharge handphone yang diandalkan sebagai alat komunikasi.

Budi Mulyono (48) warga Jl Padi Raya mengaku rumahnya terendam hampir 1 meter. “Banjir kali ini paling parah. Sejak jalan raya ditinggikan berulangkali membuat permukaan lantai rumah warga semakin rendah. Sementara bila hujan deras beberapa jam saja mengakibatkan banjir. Tapi banjir kali ini sangat tinggi dan lama surut. Kami akhirnya meninggalkan seluruh barang-barang kami yang telah terendam. Kami pun mengungsi di rumah saudara yang permukaannya lebih tinggi dan tak banjir,” ungkap Budi Mulyono.

Hingga siang, belasan prajurit TNI AD dari Corps Polisi Militer (CPM) Denpom IV/5 Semarang mengevakuasi warga keluar kawasan perumahan. Hani (19) mahasiswi Universitas Islam Sultan Agung Semarang adalah salah satu yang dievakuasi keluar. Kos-kosannya yang berada di Jalan Padi Tengah terendam hampir 40 sentimeter.

BERITA REKOMENDASI