Terobos Banjir, Pomdam IV Diponegoro Kirim Bahan Pangan

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.Com – Setelah prajurit Polisi Militer TNI AD dipimpin Dandenpom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula SH MSi MHan berhasil melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir di Anjasmoro dan Genuk Semarang beberapa waktu lalu, kini Rabu (10/2/2021) Polisi Militer Kodam (Pomdam) IV Diponegoro menyerahkan bantuan bahan pangan untuk pengungsi di Kecamatan Genuk melalui aparat Kecamatan Genuk, Kelurahan Gebangsari serta petugas BPBD.

Bantuan berupa 320 kilogram beras,140 dos mie instan, 165 dos air mineral, 50 dos biskuit, 50 kontainer bingkisan, 1 dos kecap dan 1 dos besar teh, diserahkan Kasi Lidpamfik (Penyelidik, Pengamanan Fisik) Mayor CPM Wawan Nuswantoro SH mewakili Danpomdam IV Diponegoro Kol CPM Salidin kepada Sekcam Genuk Drs Suroto di Kantor Kelurahan Gebangsari Genuk Semarang.

Menurut Danpomdam IV Diponegoro melalui Mayor CPM Wayan Nuswantoro, bantuan merupakan bentuk empati warga Corps Polisi Militer terhadap warga Kota Semarang yang terdampak banjir. “Harapan kami bantuan ini akan membantu kebutuhan bahan pangan selama di penampungan atau pengungsian. Kami standby kan anggota setiap hari di wilayah banjir untuk membantu masyarakat, termasuk memback up pengamanan bersama Polri,” ungkap Wawan.

Perintah Danpomdam IV menurut Wawan, prajurit Polisi Militer sebagai bagian dari TNI AD harus berada di tengah-tengah masyarakat yang sedang ditimpa musibah. “Kehadiran kami adalah untuk membantu masyarakat dan menyelamatkan masyarakat dari bencana yang sedang terjadi dan menimpa mereka. Oleh karenanya sejak hari pertama Sabtu (6/2/2021) kami terjunkan anggota Denpom IV/5 Semarang untuk mengevakuasi warga dan membantu menyediakan nasi bungkus untuk makan pengungsi. Sudah hampir 200 warga yang berhasil @@dievakuasi dari kepungan banjir,” kata Mayor CPM Wawan Nuswantoro.

BERITA REKOMENDASI