Terobos Palang Pintu, 5 Pemuda Tewas Tertabrak Kereta

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (KRjogja.com) – Lima pengendara sepeda motor tewas tertabrak Kereta Barang No Loko CC2040301 jurusan Surabaya Pasar Senen di perlintasan sebidang dengan palang pintu di Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon Jumat dini hari (15/6). Peristiwa tersebut terjadi karena pengendara sepeda motor yang diduga dalam keadaan mabuk nekad menerobos palang pintu yang tertutup. 

Wagiyo (30) salah saksi yang saat kejadian berada di belakang sepeda motor korban mengatakan jika dirinya sudah memberitahukan kepada kelima korban jika ada kereta yang melintas. Menurut Wagiyo saat palang pintu masih tertutup kereta melintas dari arah barat ke timur, usai kereta melintas pengendara sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi H 5323 UH yang berboncengan tiga terlebih dahulu menerobos. 

Kemudian mengajak dua temannya yang mengendarai Honda Vario bernomor polisi H 4782 AHD. Namun naas disaat yang bersamaan masih ada Kereta barang melintas dari arah timur menabrak tiga pengendara sepeda motor Yamaha Vega sedangkan dua pengendara sepeda motor Honda Vario justru menabrak kereta yang sedang melaju kecang tersebut. "Saya sudah memperingatkan kepada mereka untuk tidak menerobos palang pintu yang sudah tertutup, namun malah justru saya di caci maki oleh kelima korban," ujar Wagiyo. Kelima korban menurut Wagiyo berjalan beriringan dari arah utara sedangkan Wagiyo tepat berada di belakang sepeda motor korban. 

Saksi lain Sugeng Widodo mengatakan pengendara sepeda motor tidak mengetahui jika saat kejadian akan ada dua kereta yang melintas berlawanan. "Saya menduga kelima korban tidak mengetahui jika dua kereta akan bersimpangan, mereka mengira hanya ada satu kereta sehingga mereka berani membuka palang pintu dan menerobos,"ujar Sugeng Widodo. 

Sementara itu Kapolsek Pegandon AKP Asri dilokasi kejadian mengatakan korban nekad membuka palang pintu sehingga peristiwa itu terjadi. Kelima korban menurut Kapolsek dibawa ke RSUD Dr, Soewondo Kendal. Empat korban tewas ditempat sedang satu korban tewas di Rumah Sakit. Empat korban yang tewas ditempat kejadian diantaranya ALi (18), Sodikin (20), Budi (28) ketiganya Warga Desa Puguh Kecamatan Pegandong, sedangkan Son haji (28) warga Desa Triharjo Kecamatan Gemuh. Korban yang tewas di Rumah Sakit Nur Faudil Adha (18) Warga Desa Puguh Kecamatan Pegandon. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI